Sunday, May 22, 2011

FAKULTAS EKONOMI UNILA BANGKITKAN MAHASISWA WIRAUSAHA

Bandar Lampung, 8 Mei 2011. UKMF Rohani Islam Fakultas Ekonomi menyelenggarakan putaran final Business Plan Competition yang merupakan rangkaian dari kegiatan Festival Ekonomi Syariah 2011. Putaran Final ini diikuti oleh 10 Tim finalis dari berbagai universitas di Indonesia, diantaranya dari Universitas Lampung 3 tim, 2 tim dari UGM, 1 tim dari UNPAD, Universitas Pelita Harapan, IPB, UNAIR dan Akademi Pimpinan Persahaan. 10 Tim finalis ini adalah proposal bisnis yang terbaik yang telah diseleksi oleh dewan juri dari 47 proposal bisnis yang masuk dari seluruh Indoensia.


Acara final ini diisi dengan presentasi proposal Business Plan dari para finalis. Acara yang bertempat di Gedung Pascasarjana FE UNILA ini dimulai pukul 8 pagi dengan diawali sambutan oleh Ketua Umum UKMF ROIS FE, Rahmad Adhi Pratomo dan dilanjutkan pembukaan resmi yang dilakukan oleh PD III FE UNILA, Bapak Ahmad Syatibi. CH, S.E. Kemudian dimulailah presentasi dari para finalis.
Presentasi pertama dilakukan oleh tim dari UNILA yang mempresentasikan proposal bisnis “Indo Coffe: Coffe Bean” dan dilanjutkan presentasi dari tim UNAIR dan seterusnya. Setelah semua tim selesai presentasi, maka sampailah pada saat pengumuman juara dari kompetisi ini. Dari sepuluh tim finalis kompetisi ini keluarlah tiga juara yaitu:



Juara I : IPB dengan Proposal Bisnis “Penyulingan Minyak Pala Menjadi Minuman”
Juara II : UGM dengan Proposal Bisnis “Ramen Angkringan: Spesial Mie Rumput Laut”
Juara III: UNPAD dengan Proposal Bisnis “Van Javas Bakery”



Acara ini merupakan acara tahunan UKMF ROIS FE UNILA yang pada tahun ini mengambil tema “Moslem Entrepreneur: Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa Muslim sebagai Solusi Masalah Perekonomian Bangsa”. Rangkaian kegiatan meliputi seminar Moslempreneur yang diisi oleh Presiden Direktur PT. Babarafi Indonesia, Hendi Setiono dan Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri, Yulius Agung. Kegiatan ditutup dengan acara final Business Plan Competition yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

No comments:

Post a Comment