Thursday, December 22, 2011

Rahmad Adhi Pratomo, Dari Duta Marketing hingga Mahasiswa Muslim Terbaik



Rahmad Adhi Pratomo
Lagi browsing ketemu artikel ini, sumbernya dari harian radar lampung, tak copas aja deh buat ngisi blogku.. hehe :).. selamat membaca!


LAGI, mahasiswa Unila berprestasi. Rahmad Adhi Pratomo yang tercatat sebagai mahasiswa jurusan manajemen fakultas ekonomi ini memiliki segudang prestasi dan aktivitas yang membanggakan. Selain aktif dalam organisasi kampus, dirinya juga memiliki usaha yang fantastis. 
Lelaki kelahiran Karanganyar, 25 November 1988, dari pasangan Giyadi dan Warsiyem ini telah beberapa kali menjadi pemenang dalam setiap perlombaan atau kompetisi yang diikutinya.
Seperti, pemenang kehormatan Lomba Esai Pertuni se-Indonesia, Best Idea Axioo Intel Marketing Award 2009, juara I Strategi Marketing SPC BNI, juara II Mahasiswa Muslim Berprestasi tingkat Provinsi Lampung, juara I Seleksi MTQ Makasar untuk Karya Tulis Ilmiah Alquran Unila Kategori Putra 2010, finalis Economic Best Student Award 2010, Mahasiswa Berprestasi Versi Birohmah Unila 2011, dan pemenang ADK Awards 2011 oleh Mahasiswa Llmuan dan Teknologi Indonesia.
Ia juga menjadi Duta Marketing BNI Unila 2010-2011. Menurut mahasiswa yang kreatif dan tinggal di Jl. Karanganyar No. 47, Karangsari, Jatiagung, Lampung Selatan, ini sejak kuliah memang aktif mengikuti beberapa organisasi di kampus. ’’Seperti menjadi ketua BBQ Rois FE 2009-20010 dan ketua umum Rois FE 2010-2011,’’ katanya.
Selain aktif di organisasi, Adhi –sapaan akrabnya– juga menggeluti dunia bisnis dan komunitasnya. Yakni, Strategic Planner Kotak Ide Creative Agency dan Founder Komunitas Kreatif Ototidat.
’’Karena sering melakukan diskusi kreatif, saya berhasil menjadi duta marketing BNI karena komunitas kotak ide telah bekerja sama dengan BNI,’’ tuturnya seraya mengatakan, kotak ide adalah sebuah bisnis online yang digerakkan oleh tim.
Anak pertama dari tiga bersaudara ini menuturkan beberapa kiatnya dalam meraih prestasi. Di antaranya, melakukan pekerjaan secara maksimal dan sungguh-sungguh, memilih pekerjaan atau kuliah yang paling disukai, serta ikuti lomba sesering mungkin.
’’Semakin banyak ikut lomba, kemampuan kita akan semakin berkembang dan mudah mendapatkan juara,’’ tuturnya kepada Radar Lampung saat ditemui di kampusnya kemarin. (shn/c3/tru)

No comments:

Post a Comment